August 21, 2017

Welcome, NK!



Hari Senin tanggal 21 Agustus 2017 Nikola Kalinic melakukan tes medis di AC Milan, dan dikabarkan akan segera tanda tangan kontrak pada malam harinya waktu setempat. Berapa nilainya? Nilai transfernya mencapai sekitar 25 juta €. 

Apa yang membuat Milan mendatangkan Kalinic yang merupakan opsi terakhir setelah kesulitan mendatangkan Andrea Belotti, Pierre Emerick Aubameyang maupun Diego Costa? Vicenzo Montella tentu yang paling tahu apa kebutuhan timnya, dan dia juga menginginkan striker yang sudah berpengalaman di Serie A.

Dengan gol sebanyak 33 dari 63 pertandingan sewaktu membela Fiorentina, bukanlah rekor yang buruk untuk seorang striker. Apalagi pengalaman bertanding di Serie A bisa jadi akan menguntungkan dalam proses  adaptasi tim, mengingat beberapa pemain yang didatangkan berasal dari luar Italia dan belum mengenal kultur liga Serie A. Faktor terakhir ini yang akan membantu Kalinic menapak jalan sukses karirnya di klub sebesar AC Milan.

Kedatangan Kalinic akankah berpengaruh pada formasi yang dipakai oleh Milan? Tentu saja. Sedikit banyak akan memberi pengaruh terhadap gaya permainan dan serangan Milan. Tubuh tinggi Kalinic akan mempermudah untuk menjangkau umpan-umpan silang dari sayap-sayap Milan. Ini yang membedakannya dengan Andre Silva maupun Patrick Cutrone.

Satu lagi keuntungan bagi Milan setelah memiliki Kalinic, dia bisa menjadi mentor bagi dua penyerang muda milik Milan (Silva dan Cutrone), sehingga tongkat estafet penyerang-penyerang Milan tidak akan kendor dan mengalami hambatan, dan dapat meneruskan sejarah kehebatan Andry Shevcenko, Filippo Inzaghi, Oliver Bierhoff maupun yang lainnya.

Welcome Nikola Kalinic! #ForzaMilan

No comments:

Post a Comment