August 27, 2017

Agama Dengan Banyak Sekte dan Nabi

Selain agama yang sudah banyak dikenal di belahan dunia manapun, sepertinya ada "agama" baru yang memiliki pemeluk yang jumlahnya sangat banyak di seantero dunia.

Agama baru ini, seperti agama-agama yang sudah eksis sebelumnya, juga memiliki banyak aliran atau sekte, dan masing-masing sekte memiliki ciri khas yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Meskipun pola dasarnya tetap memiliki kemiripan.

Tiap sekte juga memiliki nabi masing-masing, yang selain dijadikan idola dan panutan, mereka juga menganggap sebagai dewa penyelamat. Sorak sorai dan riuh gemuruh akan terdengar setiap kali nama mereka bergema di tempat peribadatan mereka.

Bicara soal fanatisme, agama baru ini juga memiliki fanatisme yang begitu menggelorakan semangat dan daya juang di setiap pemeluk teguhnya. Jangan tanya apa yang sanggup mereka lakukan ketika agama mereka dihinakan, dinistakan, dikalahkan, dengan jantan atau penuh kecurangan. Mereka, para fanatik ini akan dengan suka rela dan siap sedia berkorban jiwa dan raga mereka.

[Google.com]
Banyak kisah soal pertikaian para fanatik ini terjadi, antara sekte yang satu dengan sekte yang lain, antara distrik yang satu dengan yang lain. Sebagai contoh, pernah terjadi ketika sekelompok fanatik sekte lain akan bepergian ke lain distrik ketika melewati distrik yang di masa sebelumnya pernah bertikai dengan kelompok tersebut, maka alat angkutan yang digunakan tidak pernah luput dari lemparan batu dan benda-benda keras lainnya. Dan masih banyak kisah-kisah sejenis yang tercatat secara detail di sejarah perjalanan agama ini.

Namun beberapa waktu belakangan ini, hubungan para fanatik masing-masing sekte ini semakin hari semakin membaik, bahkan saling dukung ketika fanatik sekte yang satu sedang bersusah payah memperjuangkan sektenya agar mendapat pengakuan dari otoritas tertinggi agama baru ini.

Kini yang sering terdengar dan lewat di media sosial adalah kisah-kisah persahabatan antara fanatik sekte yang satu denhan sekte yang lain. Maka jangan heran jika suatu ketika kita mendapati di sebuah kedai kopi ada sekelompok fanatik berbagai sekte berkumpul dengan membawa atribut masing-masing, serta mengenakan seragam kebanggaan yang bertuliskan nama nabi-nabi agama mereka: Ibrahimovic, Beckham, Ronaldo atau bahkan Boaz!

No comments:

Post a Comment