August 15, 2017

The Next Number 7

Pada sebuah klub sepak bola wajar adanya sebuah nomor punggung diistimewakan atau bahkan dikeramatkan. AC Milan misalnya, nomor punggung 3 dan 6 dipensiunkan. Jika  nomor punggung 3 dipensiunkan sementara karena dicadangkan untuk dinasti Maldini berikutnya, nomor punggung 6 bahkan dipensiunkan selamanya sebagai penghormatan kepada loyalitas dan dedikasi Franco Baresi.

Nomor punggung tertentu juga identik dengan posisi tertentu. Misalnya nomor punggung 9, 10 atau 11 identik dengan posisi penyerang, nomor punggung 1 hampir bisa dipastikan menjadi milik seorang kiper. Begitu juga dengan nomor-nomor punggung lainnya.

Di skuad AC Milan musim 2017/2018 saat ini sudah dirilis nomor punggung yang akan digunakan oleh para punggawa AC Milan dalam mengarungi kompetisi. Ada satu nomor keramat yang masih belum dipakai siapa pun di skuad yang ada. Hal ini menimbulkan berbagai spekulasi terkait masih tersedianya slot pemain yang berhak memakai nomor istimewa tersebut.

skysport.com


7, ya nomor punggung 7. Dulu pernah dipakai oleh beberapa penyerang AC Milan di antaranya adalah Andry Shevchenko, Ricardo Oliveira, Alexandre Pato, Robinho, Jeremy Menez dan Gerard Deulofeu.

Spekulasi yang beredar mengenai siapa yang akan mewarisi nomor punggung istimewa itu mengerucut pada satu nama yaitu Piere Emerick Aubameyang, yang walaupun dalam beberapa statemennya di media sosial nampak memberi angin akan kembali ke AC Milan akan tetapi terkendala dengan besarnya nilai transfer yang diminta Borussia Dortmund.

Musim transfer yang sebentar lagi akan berakhir membuat spekulasi berembus kencang, apalagi dikabarkan bahwa Mirabelli dan Fassone sedang menunggu kucuran dana tambahan untuk mendatangkan seorang penyerang top.

Selamat menunggu kejutan berikutnya dari AC Milan.

No comments:

Post a Comment