July 5, 2017

Seberkas Sinar di Gawang Milan


Donnarumma. [bola.net]

Beberapa minggu ini kita diramaikan dengan berita tentang jadi tidaknya Gianluigi Donnarumma menanda tangani perpanjangan kontrak dengan AC Milan. Tarik ulur kesepakatan tentang kesepahaman soal persyaratan dan tetek bengek yang tercantum dalam klausul kontrak bahkan sempat membuat kesal jutaan Milanisti di seluruh dunia. Bahkan sempat ada plesetan nama Donnarumma menjadi Dollarumma ketika Timnas Italia U-21 berlaga dan di gawang yang dijaga Donnarumma dilempari lembaran-lembaran tiruan uang dollar. 

AC Milan menegaskan bahwa Donnarumma tidak dijual, dan jika memang ia ingin meninggalkan AC Milan menuju klub baru, maka Donnarumma harus menunggu hingga akhir musim untuk pindah. Entah ia nanti akan tetap berada di skuad utama asuhan Montella maupun dicadangkan, atau bahkan ditempatkan di tim Primavera.

Tapi 2 hari terakhir berembus angin surga yang menyegarkan bagi para Milanisti. Itu setelah Montella mempersingkat liburannya untuk berkunjung dan berbicara dengan keluarga Donnarumma, dan ada sinyal bahwa Donnarumma akan berbicara kembali dengan pihak AC Milan.

Beberapa klausul sudah "hampir" disepakati oleh pihak Donnarumma dan AC Milan, diantaranya adalah kenaikan gaji per musim yang akan membuatnya menjadi penjaga gawang dengan gaji terbesar nomor 3 di dunia dibawah Manuel Neuer (Bayern) dan De Gea (Man. Utd), bahkan mengalahkan gaji Buffon (Juventus). Nilai klausul pelepasan kontrak yang cukup besar, dan bisa berkurang jika Milan tidak lolos ke Champions, pengontrakkan saudara kandung Donnarumma, Antonio, dan bonus-bonus lainnya.

Pasti ada yang kesal dan marah melihat sikap Donnarumma pada beberapa waktu yang lalu, hal itu karena kecintaan mereka kepada AC Milan lebih besar dari pada kecintaan kepada pemain. Tapi, saya yakin tidak sedikit pula yang senang mendengar berita baru soal transfer Donnarumma ini.

Jadi, apakah seberkas sinar di gawang ini akan mencerahkan atau kembali redup?

No comments:

Post a Comment