September 10, 2017

Setelah Kekalahan

acmilan.com
Pil pahit harus ditelan Milan setelah pada minggu ketiga Serie A musim 2017/2018 harus menelan kekalahan dengan skor telak 4-1 dari tuan rumah Lazio melalui hattrick Ciro Immobile dan Alberto. Milan hanya bisa membalas sebiji gol melalui Riccardo Montolivo. 

Pemilihan formasi dan pemain yang tidak tepat oleh Vicenzo Montella banyak mendapat kecaman dan kritikan dari Milanisti di seluruh dunia. Mereka beranggapan bahwa seharusnya Montella tidak memasang Borini di sayap kiri, karena ada Bonaventura yang sudah kembali dari cedera. Namun dengan alasan menyimpan Bonaventura untuk laga Eropa, Montella tetap memasang Borini.

Hasilnya? Banyak yang menilai kontribusi Borini dari sisi kiri penyerangan Milan sangat minim, tidak ada kreasi yang tercipta dari sana. Pemain berikut yang mendapat kritikan adalah Montolivo. Meskipun mencetak gol di pertandingan, namun Milanisti lebih memilih untuk memberi kesempatan kepada Locatelli yang walaupun berlabel Not For Sale tapi jarang dimainkan. 

Pemilihan striker juga dipertanyakan mengingat Milan punya dua striker mahal yang baru dibeli, yaitu Kalinic dan Andre Silva. Jika pertimbangan yang dipakai Montella memasang Cutrone karena dianggap mengenal kultur Serie A, bukankah Kalinic juga sudah mengenalnya dengan baik?

Walaupun pada akhirnya Bonaventura, Hakan dan Kalinic dimainkan namun hal itu tidak mampu menolong Milan dari kekalahan.

Memang ini baru pertandingan ke 3 musim kompetisi 2017/2018 dan perjalanan masih panjang, apalagi Milan berlaga di 3 kompetisi. Dengan kekalahan dari Lazio ini seharusnya bisa menjadi bahan evaluasi dan interospeksi bagi skuat Milan untuk lebih memperkuat diri menghadapi kompetisi yang dilakoninya. Pemilihan pemain dan formasi akan menentukan langkah Milan selanjutnya.

Forza Milan! Kami tetap bersamamu!

No comments:

Post a Comment