September 6, 2017

Milan Rasa Baru?

twitter.com

Semalam jendela transfer musim panas sudah ditutup, dan pergerakan Milan diakhiri dengan kepergian Mbaye Niang ke Torino. Namun hal ini masih menyisakan sebersit tanya di kalangan Milanisti. Karena mereka menganggap ada janji yang sebelumnya disampaikan oleh manajemen Milan tapi belum terpenuhi, yaitu pembelian seorang nama besar untuk memperkuat skuat Milan. 

Mirabelli mengatakan bahwa sebenarnya Aubameyang ingin kembali ke Milan namun apadaya Borussia Dortmund tidak mengijinkannya pergi. Padahal kedatangan Aubameyang sangat ditunggu-tunggu oleh Milanisti dan dianggap dapat memperkuat lini serang Milan. 

Pos striker saat ini diisi oleh Andre Silva, Nikola Kalinic dan Patrick Cutrone.  Sementara Andre Silva masih harus beradaptasi dengan iklim Serie A, Milan bisa berharap pada Kalinic yang sudah punya pengalaman di Serie A, juga penyerang belia Cutrone.

Hanya di posisi sayap kiri masih dianggap meragukan mengingat kondisi Bonaventura yang sedang cedera. Borini yang beberapa kali dicoba di posisi tersebut dianggap kurang maksimal. Tapi ingat, Milan masih punya Hakan yang selain bisa ditempatkan di pos belakang striker juga bisa dipasang di sayap. 

Dengan skuat yang ada sekarang Milan harus memaksimalkan semua potensi yang dimiliki. Pemilihan strategi, formasi dan rotasi oleh Vicenzo Montella akan sangat menentukan perjalanan Milan di kompetisi yang diikutinya, baik di Serie A maupun Eropa. Skuat juga harus meminimalkan resiko cedera yang menimpa pemain agar penampilan bisa maksimal. 

Forza Milan!

No comments:

Post a Comment