September 24, 2017

Ada Apa Dengan Milan?


goal.com

Belanja besar yang dilakukan Milan pada awal musin tentunya dengan tujuan membawa Milan kembali ke tempat yang semestinya, menjadi klub yang disegani di Italia khususnya dan Eropa atau Dunia pada umumnya. Namun hingga giornata ke 6, Milan sudah mengalami 2 kali kekalahan dengan permainan yang masih belum stabil.

Mungkin memang butuh waktu untuk dapat mempersatukan tim yang berisi banyak pemain baru yang bahkan mungkin belum mengenal kultur liga Italia, juga untuk dapat mengerti visi permainan yang dimaui pelatih.

Jangan buru-buru mengatakan bahwa hal ini merupakan kesalahan pelatih atau bahkan menganggap sebagai kesalahan dalam melakukan kebijakan transfer. Sekali lagi, faktor waktu memiliki peranan yang tidak bisa diabaikan begitu saja dalam proses pembentukan dan penyatuan sebuah tim.

Karena apa? Karena yang terjadi pada Milan saat ini adalah sebuah revolusi, di mana transfer tidak hanya dilakukan terhadap satu-dua orang pemain saja atau transfer tambal sulam. Tapi transfer yang dilakukan dengan melibatkan jumlah pemain yang cukup besar, sehingga perlu waktu untik membangun sebuah tim yang kuat dan mumpuni untuk melakoni 3 kompetisi dengan jadwal yang padat.

Montella Out?
Apakah mendepak Vicenzo Montella dari kursi pelatih merupakan solusi yang dibutuhkan untuk mengatasi krisis (jika ini layak disebut krisis) yang terjadi pada Milan? Toh, kalau Montella benar didepak dan masuk pelatih baru, pasti juga butuh waktu untuk menyatukan tim. 

Yang jelas, evaluasi penampilan tim harus dilakukan agar tidak lagi ada pengulangan kesalahan-kesalahan yang akan berimbas pada hasil akhir perjalanan tim di kompetisi. Rotasi memang mutlak dilakukan untuk menjaga performa dan kesegaran phara pemain, di sinilah peran Vicenzo Montella dan jajaran pelatih untuk memilah pemain dan taktik strategi yang menguntungkan tim.

Pada saat ini klub sudah mendapat dukungan penuh dan stadion juga mulai terisi dengan para suporter yang ingin ikut merasakan euforia kembali kejayaan Milan. Jangan sampai antusiasme fans melemah dan berkurang, dan menjaga kepercayaan fans itu bukan hal yang mudah.

#ForzaMilan

1 comment: