June 18, 2017

AC Milan: Yang Datang, Yang Pergi


Melihat geliat AC Milan di bursa transfer kali ini menimbulkan kegairahan tersendiri bari para Milanisti, apalagi dengan guyuran dana dari pemilik baru asal Cina, Yonghong Li.


Harapan yang dibebankan ke manajemen adalah mengembalikan Milan ke tempatnya yang semestinya, ke maqomnya yang seharusnya. Untuk itu diperlukan dukungan pemain-pemain yang berkualitas untuk membentuk Milan era baru.


Beberapa waktu yang lalu, Milan sukses mendaratkan Mateo Musacchio (bek tengah) dari Villareal, Ricardo Rodriguez (bek) dari Wolfsburg, Frank Kessie (gelandang) dari Atalanta serta Andre Silva (penyerang) dari Porto.


Masih ada beberapa bidikan lain yang masih dalam proses negosiasi, baik antara klub asal pemain maupun dengan pemainnya sendiri. 
Fassone, Andre Silva & Mirabelli (mirror.co.uk)




Beberapa nama yang sering beredar di rumor transfer Milan antara lain adalah Andrea Conti (bek) asal klub Atalanta, Grzegorz Krychowiak (gelandang) asal klub PSG, Mattia Perin (kiper) asal klub Genoa serta penyerang Nicola Kalinic dari Fiorentina.


Rodriguez disiapkan sebagai antisipasi atas kemungkinan besar hengkangnya Mattia De Sciglio pada akhir musim, juga untuk melapis Luca Antonelli yang sering didera cedera. 

Kemudian Mattia Perin disiapkan jika Donnarumma hengkang, sebab sampai tulisan ini tayang, masih belum atau enggan menanda tangani perpanjangan kontrak yang ditawarkan Milan.


Bagaimana dengan Andre Silva? Milan berharap dapat menduetkan Silva dengan salah seorang penyerang yang berpengalaman, mengingat usia Silva yang masih cukup muda. Sehingga dibidiklah beberapa nama penyerang top, di antaranya Kalinic, Morata (Real Madrid), Aubameyang (Dortmund), Belotti (Torino) juga Diego Costa (Chelsea).


***


Jika ada yang datang, pastinya akan ada yang pergi, mengingat jumlah skuad yang gemuk sehingga perlu dirampingkan. Lantas siapa saja mereka?


Beberapa nama yang diprediksi akan pergi musim ini karena kontrak berakhir atau diminati klub lain, antara lain adalah Honda (tengah), Paletta (bek), Lapadula (penyerang), Bacca (penyerang), Kucka (tengah), De Sciglio (bek), Donnarumma (kiper), Zapata (bek), Poli (tengah), Niang (penyerang), Sosa (tengah) dan Bertolacci (tengah).


Apapun itu, pelatih dan manajemen pasti sudah mempertimbangkan segala hal untuk mengangkat kembali pamor Milan menjadi salah satu klub yang menempati kasta teratas di antara klbu-klub lain di dunia.


***

No comments:

Post a Comment