June 18, 2017

Gonjang Ganjing Donnarumma (2)

Kembali soal Donnarumma, (perkiraan saya pribadi) akan ada keputusan besar terkait bocah ini, yang akan mengejutkan siapa saja, baik yang mendukung ataupun menghujatnya.

Pernahkah terlintas di kepala kita, ketika nanti sampai akhir musim Donnarumma akan tetap di AC Milan.? Setelah simpang siur berita soal keberminatan klub-klub besar seperti Real Madrid, Juventus dan PSG terhadap Donnarumma, ditambah dengan sikap keras para Milanisti di seluruh dunia terhadap Donnarumma?

Bagaimana jika sampai di akhir masa kontraknya, di mana ia berstatus bebas transfer tapi ia tidak mau pindah ke klub lain, dan mengharap masih tetap ada di AC Milan?

Kita tak akan pernah tahu bagaimana sebenarnya isi kepala seorang Donnarumma. Karena apa yang kita simpulkan pada harihari ini adalah reaksi yang wajar terhadap pemberitaan seputar kisruh perpanjangan kontrak Donnarumma.

montella & donnarumma (goggle.com)
AC Milan, dalam hal ini Vicenzo Montella sebagai pelatih harus menunjukkan kebesaran hati dan jiwa AC Milan, dengan mengabaikan bahwa musim depan adalah musim terakhir Donnarumma.

Bagaimanapun  ia masih layak dipertahankan dari pada sekedar memberikan hukuman padanya dengan menempatkannya di bench/ bangku cadangan atau bahkan mengembalikannya ke primavera.

Tunjukkan kasih sayang AC Milan pada Donnarumma, bersikap biasa dan tetap memberi kepercayaan padanya. Itu akan menunjukkan bagaimana AC Milan memperlakukan keluarganya. Bukan dengan mengucilkannya.

***

Raiola: "How does it end with Gigio? The ball is in Milan's court. If they call me, its my duty to listen."
Fassone: "If by chance he rethinks the decision, he would be welcomed with open arms from Milan, and I think from the fans as well."

Komunikasi akan menjadi kunci terhadap perkembangan soal Donnarumma, bagaimanapun ia adalah anak dan AC Milan adalah rumahnya.

***

No comments:

Post a Comment