June 18, 2017

Gonjang Ganjing Donnarumma (1)

Gianluigi Donnarumma (Goal.Com)
Seperti diketahui, Gianluigi Donnarumma dan agennya Mino Raiola menolak menanda tangani perpanjangan kontrak dari AC Milan, yang salah satu penyebabnya adalah perbedaan nilai klausul pembebasan kontrak jika AC Milan gagal lolos ke Champions.

Ketidak sepakatan perpanjangan kontrak Donnarumma dengan AC Milan menuai berbagai tanggapan dari para Milanisti di seluruh dunia yang dapat dipantau melalui media sosial.

Sepertinya semua Milanisti di seluruh dunia sepakat untuk mengutuk dan menyumpah serapahi Donnarumma. Sebagian besar dari mereka memprotes keras keputusan Donnarumma serta menghujatnya. 

Tapi yakinlah, bahwa itu adalah wujud kecintaan Milanisti terhadap klub juga Donnarumma.

Apa yang harus AC Milan lakukan?

AC Milan tidak perlu panik menghadapi hal ini. beri saja label Not For Sale pada Donnarumma, dan biarkan ia ada di tim utama. Buktikan bahwa AC Milan adalah tim besar yang dengannya banyak pemain besar pula menetap di sana.

Biarkan Donnarumma menyelesaikan sisa kontraknya. Kalau pun nanti (terpaksa) ia bebas transfer di akhir musim, AC Milan tidak akan bangkrut walau tidak menjualnya, apalagi setelah pemilik AC Milan yang baru, Yonghong Li memberi sinyal pada manajemen untuk tidak menjual Donnarumma.

Apakah perlu memberi hukuman padanya? Tidak. Biarkan saja Donnarumma yang membuktikan kecintaannya pada AC Milan. Apakah benar yang pernah disampaikannya bahwa ia ingin menjadi legenda di Milan adalah tulus dari kata hatinya?

Dan akan kita lihat, apakah dia berada di level yang sama dengan Filippo Inzaghi, Alessandro Nesta atau bahkan Paolo Maldini dan Franco Baresi?

Waktu yang akan menjawabnya.

***

No comments:

Post a Comment